Kamis, 12 April 2007

ANGGARAN KESEHATAN NARAPIDANA DINAIKKAN TAHUN INI

Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan, Mardjaman.

Metrotvnews.com, Jakarta:

Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana menaikkan anggaran kesehatan dan mendirikan laboratorium klinik berjalan untuk para narapidana (napi) pada tahun ini. Ini mengingat tingginya kasus kematian tahanan di lembaga pemasyarakatan. Sekitar 75 persen angka kematian napi disebabkan oleh virus. Angka yang fantastis ini diperkirakan karena napi sudah mengidap Human Immuno Virus (HIV) sejak 10 tahun sebelumnya.

Dalam jumpa pers di Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan, Mardjaman menyebutkan anggaran kesehatan untuk seorang napi per hari menjadi sekitar Rp 750.000 per orang. Di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, anggaran kesehatan bulanan untuk napi adalah Rp 25 juta. Sementara di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang hanya sebesar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per bulan.(*****/BEY)

http://www.metrotvnews.com/

1 komentar:

Alhamdullilah Hirobil Alamin, terima kasih Tuhan..... semoga Niat baik para penguasa negeri ini untuk memperbaiki nasib para NAPI dapat terwujud...., karena NAPI juga Manusia LHO

Posting Komentar